Senin, 01 Januari 2018

Inilah Perbedaan Website dan Blog Yang Jarang Diketahui

Kita yang semakin harinya lebih sering berkutat dengan internet tentu sangat familiar dengan istilah website dan blog atau weblog. Bahkan sebetulnya pengguna website dan blog pun terus – menerus bertambah. Mayoritas dari kita mungkin menganggap bahwa kedua istilah ini adalah dua kata yang dapat saling menggantikan. Namun anggapan tersebut tidaklah tepat. Walau secara sekilas terkesan sama namun keduanya berbeda. Berikut ini adalah perbedaan antara website dan blog yang kami kutip dari Jasa Pembuatan Website Jakarta:

·         Perbedaan dari segi pengguna
Website memiliki pengguna yang berasal dari kalangan profesional dan dikelola oleh satu orang atau lebih. Para pengguna website umumnya memiliki tujuan yang spesifik. Sedangkan pengguna blog atau weblog adalah masyarakat umum. Blog dikelola oleh satu orang saja yang memiliki minat menulis. Tujuan utama dari blog yang dimiliki oleh orang –orang adalah untuk menyalurkan tulisannya ke public.

·         Biaya Pembuatan dan Pengelolaan

Karena website dibangun oleh kalangan profesional dan dimaksudkan untuk tujuan tertentu, misalnya bisnis maka tak jarang banyak diantara mereka yang mengandalkan jasa pembuatan website profesional. Di samping itu agar website bisa ‘berdiri’ maka mereka harus membeli nama domain dan hosting. Berbeda dengan website, blog justru bisa didapatkan secara cuma – cuma melalui sebuah platform. Mulai dari domain (dengan tambahan subdomain), hosting, hingga template tersedia secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar