Jumat, 29 Desember 2017

Cara Melancarkan Haid Dengan Alami

Haid atau menstruasi adalah proses pengeluaran darah kotor dari sel telur yang tidak dibuahi. Siklus ini terjadi saat wanita sudah mengalami puberitas dan merupakan perubahan fisiologis pada wanita. Namun terkadang dari siklus haid yang ada terkadang terjadi ketidak lancaran atau perubahan jadwal dari siklus haid pada wanita. Berikut ini kami mencoba untuk menyampaikan cara melancarkan haid dengan alami.

Sebelum kita membahas solusinya, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab dari ketidak lancaran siklus haid. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal itu terjadi adalah mengkonsumsi makan atau minuman yang tidak sehat, ketidak seimbangan hormone, stress, dan karena penyakit. Ketidak lancaran dari siklus haid dapat menyebabkan terjadinya penumpukan darah kotor pada rahim.


Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara melancarkan haid dengan alami yang bisa anda lakukan. Pertama adalah menjaga asupan makanan dan minuman yang sehat, usahakan istirahat tepat waktu dengan waktu istirahat yang cukup, perbanyak berolahraga, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk memperlancar haid, mengkonsumsi asam jawa dengan kadar yang seimbang, mengkonsumsi cuka apel yang dapat dicampurkan pada buah dan sayuran sebagai salad. 

Jadi usahakan agar pikiran anda tidak dipenuhi dengan berbagai macam hal yang dapat menyebabkan stress. Jika tips tersebut masih belum membantu anda, maka anda bisa berkonsultasi dengan pakarnya atau dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar