Jumat, 16 Juni 2017

Jenis Alat Pemadam Kebakaran Dan Pentingnya Mengenalinya

Di hampir setiap program proteksi kebakaran harus memiliki jalur evakuasi bencana, peralatan pemadam kebakaran yang selalu wajib dikenal sebagai alat pemadam kebakaran. Alat pemadam dirancang untuk meniup atau mengendalikan api mulai atau api miniatur.

Bencana api yang paling intens dimulai dengan api kecil yang tidak dibatasi atau ditangani dengan segera. Makanya ini alasan mengapa memiliki pemadam api dalam jarak yang cukup jauh bisa melakukan keajaiban dalam mencegah terjadinya bencana kebakaran raksasa.

Namun, terlepas dari kegunaan alat pemadam kebakaran, banyak orang mengambil alat kecil tapi berguna ini begitu saja. Banyak orang benar-benar percaya bahwa alat pemadam kebakaran hanyalah pemicu peledakan api tua yang telah dipasang di sudut-sudut ekstrem properti yang percaya bahwa mereka tidak akan pernah harus menggunakan alat pemadam. Orang juga percaya bahwa semua jenis alat pemadam kebakaran jelas akan bekerja dengan cara yang sama untuk semua jenis api yang disebabkan karena hampir semua hal. Namun, berlawanan dengan apa yang dipikirkan banyak orang akhir-akhir ini, ada jenis pemadam api khusus yang pada dasarnya bekerja untuk berbagai jenis kebakaran.
Berikut ini adalah kelas alat pemadam api yang paling biasa yang ada di pasar:

Alat pemadam kebakaran 'Kelas' A '- ini adalah alat pemadam yang terserang yang benar-benar diisi dengan air bertekanan. Tim pemadam kebakaran mengatakan bahwa jenis alat pemadam ini pasti yang terbaik untuk digunakan untuk melawan api yang hanya berisi hal-hal yang mudah terbakar seperti kayu, kardus dan kertas. Di sisi lain, jenis alat pemadam ini sama sekali tidak cocok untuk kebakaran yang disebabkan oleh minyak dan wirings listrik yang rusak, karena ini tidak hanya akan memadamkan api untuk menyebar tapi juga akan membantu api dalam meningkatkan besarnya.

2. Alat pemadam api Kelas B yang juga dikenal sebagai alat pemadam kimia bubuk kering - alat pemadam kelas 'B' adalah pemadam api yang paling banyak dijual di pasaran dunia. Pemadam kimia bubuk kering benar-benar diisi dengan busa atau bubuk dan diganggu dengan sejumlah nitrogen yang sebenarnya merupakan keuntungan besar dalam artikel Pemadam Kebakaran Science, karena memotong pasokan oksigen untuk zat yang mudah terbakar dan pada akhirnya membantu dalam Memadamkan api dari akar masalahnya. Jadi sangat penting untuk mengetahui jenis alat pemadam kebakaran sebelum memasangnya di mana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar